Thursday, February 19, 2009

Jagalah Konsentrasi

Dalam kehidupan ini kita tidak boleh lepas dari kendali pikiran atau mungkin yang biasa disebut kehilangan konsentrasi. Dalam kesibukan bekerja, perhatian terhadap apa yang dikerjakan terkadang hanya terfokus pada suatu hal, sehingga menyebabkan kelalaian yang melupakan hal lain yang mungkin itu anggap kecil. Atau bahkan terkadang pekerjaan itu menjadikan kita dalam kondisi tertekan atau stress yang kemudian melupakan keluarga dirumah, melupakan barang-barang yang melekat ditubuh, yang sebenarnya mereka sangat membutuhkan perhatian juga. misal kesehatan, Handphone, kunci motor, kunci rumah atau hal-hal kecil lainnya.
Bagaimana kalau kunci motor lupa taruh, Handphone ketinggalan dikantin atau mungkin lupa makan, tiba-tiba sakit tipes, ginjal sakit dll. tentunya itu akan menambah stress atau tekanan terhadap pikiran kita, kesal, benci, marah-marah dan kebingungan kesana kemari.

Kehilangan konsentrasi bisa juga berakibat fatal. Kehilangan harta yang berharga, sakit yang parah atau bahkan kehilangan nyawa, dan musibah lah yang terjadi.

Bagaimana agar musibah-musibah itu terhindar dari kehidupan?
Jagalah konsentrasi disetiap saat. Berhentilah sebentar untuk menenangkan pikiran, mereview kembali apa yang sudah dikerjakan. Bisa melalui sholat, bertafakur atau refreshing.
Kehidupan yang sederhana bisa memudahkan kita dalam menjaga konsentrasi. semakin banyak harta yang anda miliki maka beban perhatian dan konsentrasi akan semakin berat karena anda diharuskan punya pikiran, waktu dan dana lebih untuk merawat dan menjaga harta tersebut.